Walikota Tangerang Sampaikan Tiga Buah Raperda Dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang

Walikota Tangerang Sampaikan Tiga Buah Raperda Dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang

TANGERANG - DPRD Kota Tangerang melaksanakan rapat paripurna yang berlangsung di ruang rapat DPRD Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Walikota Tangerang H. Arif R. Wismansyah yang didampingi oleh Wakil Walikota H. Sachrudin, dalam rapat paripurna tersebut menyampaikan penjelasan mengenai tiga buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Tangerang. Kamis (15/4/2021).

Tiga buah Raperda yang disampaikan oleh Walikota tersebut yakni Raperda tentang perubahan atas Perda No. 3 tahun 2019 tentang RPJMD Tahun 2019-2023, Raperda tentang pengelolaan sampah dan Raperda tentang perubahan atas Perda No. 3 Tahun 2015 tentang bantuan hukum bagi masyarakat miskin.

"Raperda ini diajukan dengan tujuan agar dapat dilakukan pembahasan secara bersama-sama untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Perda, " jelas Arif.

Arif menambahkan  masa pandemi covid-19 yang menimpa Indonesia dan juga Kota Tangerang, memberikan dampak yang signifikan dalam penyusunan anggaran belanja Pemkot Tangerang.

"Tentunya diperlukan penyesuaian untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan dalam penanganan virus Covid-19 di Kota Tangerang, " papar Walikota.

Dalam rapat paripurna tersebut, selain jawaban Walikota atas tiga buah Raperda juga diisi dengan penyampaian tentang Raperda inisiatif dari DPRD Kota Tangerang tentang Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

"Untuk selanjutnya kita tinggal mengikuti tahapan-tahapan berikutnya dari Raperda inisiatif tersebut, " pungkas Walikota. (Habibi)

Habibi

Habibi

Previous Article

Pemkot Tangerang Gelar Acara Sosialisasi...

Next Article

Agar Cepat Tanggap Dalam Layanan Kerusakan...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Habibi

Follow Us

Recommended Posts

Kapolda Banten: Mulai Pukul 00.00 Wib, Semua Pintu Masuk-Keluar Banten Ditutup
Ketum BP Tipikor Dr. Bahru Navizha SH., SE., MM Berikan Apreasiasi Terhadap Tenaga Medis Covid-19
Launching Rumah Baca InfoTerbit-FPMI di Tanara Serang, Anak Pekerja Migran Gratis Periksa Kesehatan dan Dapat Vitamin
Balita Pasien Puskesmas Petir Kejang-kejang Dinkes Kota Tangerang Bantah Berikan Obat Kadaluarsa
Masih Dalam Kondisi Pandemi Covid-19 Walikota Tangerang Rayakan Idul Fitri Gunakan Jejaring Sosial