Pemerintah Kota Tangerang Bersama BJB Launching Aplikasi Digital QRIS

Pemerintah Kota Tangerang Bersama BJB Launching Aplikasi Digital QRIS

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Bank Jabar Banten (BJB), launching  Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) yang di gunakan untuk pembayaran zakat secara online, Juga sekaligus di adakan akad bantuan modal usaha untuk satu kelompok DKM pada program Tangerang Emas yang di fasilitasi oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi UKM (PerindagkopUKM) Kota Tangerang sebagai bantuan modal untuk para DKM yang telah memiliki usaha di Kota Tangerang.

Upaya ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat agar dapat mengakses fasilitas transaksi secara digital melalui QRIS yang dapat membantu supaya bisa meminimalisir kontak fisik yang saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

H. Arif R. Wismansyah selaku Walikota Tangerang bersama Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi UKM Kota Tangerang Teddy Bayu Putra hadir pada acara yang dilaksanakan secara daring dan luring yang berlokasi di Masjid Nurul Iman Karawaci Baru Kota Tangerang. Turut hadir juga Ketua Baznas Kota Tangerang KH. HM Aslie Elhusyairy, Pimpinan Wilayah 4 BJB Edy Kurniawan Syahputra dan Pimpinan BJB Cabang Tangerang Bustami. Senin (10/5/2021).

"Dalam tantangan di tengah pandemi Covid-19 ini, Alhamdulillah Allah telah memberikan kemudahan bagi kita semua, salah satunya kita bisa berinfaq, bersedekah dan berzakat melalui aplikasi QRIS, " jelas Arif.

Arif juga menambahkan bahwa dalam masa pandemi covid-19 ini dituntut untuk agar tetap bisa memberikan inovasi dalam menjalankan setiap dalam proses kehidupan.

"Salah satu contohnya yakni dengan adanya aplikasi QRIS, yang bisa memudahkan bagi masyarakat untuk melakukan transaksi baik untuk beramal maupun untuk usaha, " papar Walikota.

Arif juga menuturkan Pemkot Tangerang terus berupaya untuk memberikan solusi-solusi bagi kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang, salah satunya yakni bekerjasama dengan Baznas Kota Tangerang.

"Telah banyak kebutuhan masyarakat yang sudah disalurkan oleh Baznas Kota Tangerang dan terus ikut membantu Pemkot Tangerang dalam mensejahterakan masyarakat, " tutur Walikota.

Pemerintah Kota Tangerang juga telah bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB) melalui program Ekonomi Masyarakat Sejahtera (Tangerang Emas) yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memberikan bantuan modal dalam usaha.

"Tentunya dengan bunga Nol persen, saat ini juga kami telah akad program Tangerang Emas terhadap satu kelompok DKM masjid yang akan melakukan usaha, " pungkas Walikota. (Habibi)

Habibi

Habibi

Previous Article

SIKM Kota Tangerang Mulai Diberlakukan Hari...

Next Article

Masih Dalam Kondisi Pandemi Covid-19 Walikota...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Habibi

Follow Us

Recommended Posts

Kapolda Banten: Mulai Pukul 00.00 Wib, Semua Pintu Masuk-Keluar Banten Ditutup
Ketum BP Tipikor Dr. Bahru Navizha SH., SE., MM Berikan Apreasiasi Terhadap Tenaga Medis Covid-19
Launching Rumah Baca InfoTerbit-FPMI di Tanara Serang, Anak Pekerja Migran Gratis Periksa Kesehatan dan Dapat Vitamin
Balita Pasien Puskesmas Petir Kejang-kejang Dinkes Kota Tangerang Bantah Berikan Obat Kadaluarsa
Masih Dalam Kondisi Pandemi Covid-19 Walikota Tangerang Rayakan Idul Fitri Gunakan Jejaring Sosial