DLH Kota Tangerang Bina 100 Sekolah dan Siap Ikuti Program Adiwiyata

DLH Kota Tangerang Bina 100 Sekolah dan Siap Ikuti Program Adiwiyata

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melaluai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus berupaya dan berkomitmen dalam melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, DLH tahun ini sedang melakukan pembinaan terhadap 100 sekolah yang telah siap untuk mengikuti program Adiwiyata.

Tihar Sopian selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjelaskan bahwa sebagai tahap awal DLH menggelar sosialisasi dengan tema 'Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah Adiwiyata' sosialisasi kali ini diikuti sekitar 100 sekolah calon Adiwiyata, tim pembina, tim pengawas, serta tim penilai sosialisasi ini dilakukan secara online, Kamis (29/4/2021).

"Program Adiwiyata merupakan upaya dari Pemkot dalam membangun sekolah nantinya diharapkan bisa mampu menjadi tempat pembelajaran serta penyadaran bagi warga sekolah sehingga nanti warga sekolah kedepannya bisa ikut bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup serta pembangunan yang berkelanjutan, " papar Tihar.

Tihar menambahkan sejak tahun 2011 sampai dengan saat ini sudah tercatat 391 sekolah yang telah menyandang status Adiwiyata di Kota Tangerang yang terbagi 335 tingkat SD Negeri, 28 tingkat SMP Negeri, dan 28 SD dan SMP Swasta, dari 391 sekolah Adiwiyata 167 sekolah diantaranya adalah Adiwiyata tingkat Provinsi Banten, 39 sekolah dan 11 sekolah tingkat Adiwiyata Mandiri.

"Kami berharap, jumlah ini nantinya akan terus meningkat dan bersama-sama terus berkomitmen, terus secara sadar melakukan aksi kolektif, sukarela dan berkelanjutan, di mulai dari kebersihan sanitasi, pengelolaan sampah, drainase, penanaman, dan pemeliharaan sampah hingga inovasi penerapan perilaku ramah lingkungan hidup, " ungkapnya.

Tihar juga berharap, Adiwiyata bukan hanya sekedar buat ajang perlombaan namun lebih bagaimana warga sekolah bisa merubah mindset dalam berprilaku berbudaya lingkungan hidup yang berkelanjutan.

"Bagi sekolah yang sudah Adiwiyata harus bisa mempertahankan dan terus meningkatkan kualitasnya, sehingga nanti bisa jadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya dan lingkungan lainnya sehingga Kota Tangerang smakin Asri, bersih, sejuk, nyaman dan semakin sukses dan menjadi Kota uang layak untuk di kunjungi, " pungkasnya. (Habibi)

Habibi

Habibi

Previous Article

Bukber dan Takjil Gratis BPPKB DPRT Buaran...

Next Article

Dishub Kota Tangerang Gencar Tertibkan Parkir...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Habibi

Follow Us

Recommended Posts

Kapolda Banten: Mulai Pukul 00.00 Wib, Semua Pintu Masuk-Keluar Banten Ditutup
Ketum BP Tipikor Dr. Bahru Navizha SH., SE., MM Berikan Apreasiasi Terhadap Tenaga Medis Covid-19
Launching Rumah Baca InfoTerbit-FPMI di Tanara Serang, Anak Pekerja Migran Gratis Periksa Kesehatan dan Dapat Vitamin
Balita Pasien Puskesmas Petir Kejang-kejang Dinkes Kota Tangerang Bantah Berikan Obat Kadaluarsa
Masih Dalam Kondisi Pandemi Covid-19 Walikota Tangerang Rayakan Idul Fitri Gunakan Jejaring Sosial