Dinas Sosial Kota Tangerang Kembali Salurkan BST Tahun 2021

Dinas Sosial Kota Tangerang Kembali Salurkan BST Tahun 2021

TANGERANG - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang kembali menyalurkan  Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2021, sekitar 250.277 KK telah di usulkan oleh Dinsos ke Kementerian Sosial sebagai penerima BST di tahun 2021. Jum'at (30/4/2021).

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan sudah diusulkan kepada kementerian sosial untuk penerima BST tahun 2021 ini sekitar  250.277 Kartu Keluarga.

"Nanti untuk realisasi nya Dinsos mengikuti data yang turun dan uang akan di cairkan melaluai penyalur yaitu PT. Pos Indonesia, masing-masing peserta BST akan menerima Rp. 300.000 per bulannya selama empat bulan, " ungkap Suli Rosadi.

Suli menambahkan bahwa yang sudah di realisasikan dari Kemensos pada tahap I sebanyak 140.633 peserta, pada tahap II 142.604 peserta, pada tahap III dan IV 123.629 peserta. Dinsos pun terus berkoordinasi dengan PT. Pos Indonesia dan Kemensos terkait dengan jadwal pencairan lanjutan dan masih berjalan hingga saat ini.

"Bukan hanya penyaluran saja, terkait jadwal pencairan juga di atur oleh PT. Pos Indonesia. Dinsos juga memfasilitasi pengaturan tempat penyaluran, jika PT. Pos mengatakan anggaran nya sudah siapa maka besok akan langsung kita salurkan, tinggal nanti berkordinasi dengan kecamatan dan kelurahan Intel realisasi penyaluran nya, " jelas Suli.

Sulis juga menambahkan bahwa Dinsos selain mengatur penyaluran BST juga menyalurkan bantuan Sosial (Bansos) permakanan dari anggaran APBD, ada 3.400 jiwa penerima Bansos permakanan yang dibagi dalam enam katagori penerima,  diantaranya 1.300 jiwa Bansos anak yatim, 350 jiwa Bansos anak terlantar, 300 jiwa Bansos anak panti, 300 jiwa Bansos disabilitas, 500 jiwa Bansos balita miskin dan 650 jiwa Bansos permakanan lansia miskin.

"Bansos yang di salurkan berupa sembako, diantaranya beras, minyak goreng, susu Full cream, sarden kaleng, dan biscuit.semua disalurkan kepada yang berhak menerima bersama dengan jajaran Kecamatan dan Kelurahan, " ungkap Sulis.

Lanjut Kadinsos, secara data sudah terperinci, bantuan yang sudah di sebar di 13 Kecamatan sekitar 24.250 Kg beras, 7.100 liter minyak goreng, 4.550 dus susu Full cream, 7.100 kaleng sarden, dan 2.300 bungkus biskuit.

"Saya berharap bantuan ini bisa meringankan kebutuhan sehari-hari para penerima, dan semoga aksi sosial ini buakn hanya sekedar tanggung jawab dari Dinsos semata namun bisa juga aksi rangkul dari semua pihak untuk meringankan beban hidup bagi yang membutuhkannya, " pungkas Sulis. (Habibi)

Habibi

Habibi

Previous Article

Peringati Nuzulul Qur'an Walikota Tangerang...

Next Article

Dinkes Kota Tangerang Lakukan Pengecekan...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Habibi

Follow Us

Recommended Posts

Kapolda Banten: Mulai Pukul 00.00 Wib, Semua Pintu Masuk-Keluar Banten Ditutup
Ketum BP Tipikor Dr. Bahru Navizha SH., SE., MM Berikan Apreasiasi Terhadap Tenaga Medis Covid-19
Launching Rumah Baca InfoTerbit-FPMI di Tanara Serang, Anak Pekerja Migran Gratis Periksa Kesehatan dan Dapat Vitamin
Balita Pasien Puskesmas Petir Kejang-kejang Dinkes Kota Tangerang Bantah Berikan Obat Kadaluarsa
Masih Dalam Kondisi Pandemi Covid-19 Walikota Tangerang Rayakan Idul Fitri Gunakan Jejaring Sosial