Antisipasi Covid-19 Walikota Tangerang Bahas Aturan Main Shalat Idul Fitri

Antisipasi Covid-19 Walikota Tangerang Bahas Aturan Main Shalat Idul Fitri

TANGERANG - Pemkot Tangerang telah melakukan sejumlah pembahasan terkait dengan beberapa aturan termasuk pelaksanaan shalat nanti pada saat hari raya idul Fitri 1422 H dalam situasi masih dalam masa pandemi covid-19.

Walikota Tangerang H. Arif R. Wismansyah saat memimpin rapat koordinasi kewilayahan secar daring menerangkan bahwa Pemkot Tangerang tidak akan melarang kegiatan masyarakat dalam melaksanakan ibadah shalat, namun dalam pelaksanaannya nanti harus di sesuaikan dengan situasi saat ini yang masih dalam masa pandemi covid-19. Senin (26/4/2021).

"Kami berharap di Kota Tangerang ini kondisi Covid-19 bisa terkendali, sehingga nanti pelaksanaan ibadah bisa dilakukan oleh masyarakat, dan tetap dengan penerapan Prokes yang baik dan ketat, " terangnya.

Arif pun menyarankan terhadap masyarakat agar bisa memanfaatkan fasilitas milik Pemkot Tangerang seperti gedung sekolah dan gedung olahraga sebagai lokasi penyelenggaraan shalat idul Fitri dengan tujuan mengurangi jumlah jemaah dalam satu lokasi.

"Nanti diharapkan dalam pelaksanaan shalat Ied titik shalat nya lebih banyak dan tersebar sehingga jemaah nya tidak terlalu berkerumun, " tegas Arif.

Arif, melanjutkan agar masyarakat dapat membentuk satuan tugas (satgas) di setiap tempat ibadah dan lokasi di setiap titik pelaksanaan shalat.

"Dalam titik pelaksanaan shalat bentuk lah seperti semacam panitia agar nanti Prokes terhadap jemaah bisa di lakukan dengan baik, " pungkas H. Arif Walikota Tangerang. ( Habibi)

Habibi

Habibi

Previous Article

Laka Lantas Dijalan Raya Pakuhaji Dua Sepeda...

Next Article

PLN Tinjau Lokasi TPA Sampah Rawa Kucing...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Habibi

Follow Us

Recommended Posts

Kapolda Banten: Mulai Pukul 00.00 Wib, Semua Pintu Masuk-Keluar Banten Ditutup
Ketum BP Tipikor Dr. Bahru Navizha SH., SE., MM Berikan Apreasiasi Terhadap Tenaga Medis Covid-19
Launching Rumah Baca InfoTerbit-FPMI di Tanara Serang, Anak Pekerja Migran Gratis Periksa Kesehatan dan Dapat Vitamin
Balita Pasien Puskesmas Petir Kejang-kejang Dinkes Kota Tangerang Bantah Berikan Obat Kadaluarsa
Masih Dalam Kondisi Pandemi Covid-19 Walikota Tangerang Rayakan Idul Fitri Gunakan Jejaring Sosial