Agar Cepat Tanggap Dalam Layanan Kerusakan Infrastruktur Pemkot Tangerang Keluarkan Fitur Baru SiData

Agar Cepat Tanggap Dalam Layanan Kerusakan Infrastruktur Pemkot Tangerang Keluarkan Fitur Baru SiData

TANGERANG - Pelayanan publik dalam hal kerusakan infrastruktur di Kota Tangerang agar cepat terdata dan cepat dalam penanganannya. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), melakukan sosialisasi penambahan fitur aplikasi SiData melalui Zoom Meeting. Kamis (15/4/2021).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dicky Priambodo menjelaskan aplikasi SiData adalah aplikasi yang digunakan oleh pemerintah Kota Tangerang, untuk mengumpulkan data-data dalam satu informasi.

"Aplikasi SiData sebelumnya hanya di gunakan untuk mendata penerima bantuan sosial dan juga untuk memverifikasi data-data UMKM, saat ini fitur terbaru yabg ada di SiData adalah untuk mengidentifikasi kerusakan infrastruktur di kota Tangerang, " ujarnya.

Decky, menjelaskan bahwa masing-masing wilayah dapat melaporkan kerusakan jalan, kerusakan jembatan, kerusakan drainase, ada genangan air dan lain sebagainya,  

"Untuk saat ini yang baru bisa mengakses fitur baru dari SiData adalah teman-teman dari kecamatan dan kelurahan, karena kecamatan dan kelurahan sering mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait dengan kerusakan infrastruktur yang ada, " jelas Decky.

Dengan adanya aplikasi SiData diharapkan Dinas PUPR dapat terbantu dalam melakukan simulasi perbaikan kerusakan jalan, serta bisa menemukan skala prioritas dan strategi sewaktu melakukan perbaikan.

"Diharapkan dengan adanya SiData ini, kerusakan-kerusakan infrastruktur yang ada bisa cepat tercatat dan progresnya akan terpantau sehingga yang diusulkan oleh masyarakat tidak akan hilang, " pungkasnya. (Habibi)

Habibi

Habibi

Previous Article

Walikota Tangerang Sampaikan Tiga Buah Raperda...

Next Article

Kota Tangerang Tiga Bulan Lakukan Vaksinasi...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Habibi

Follow Us

Recommended Posts

Kapolda Banten: Mulai Pukul 00.00 Wib, Semua Pintu Masuk-Keluar Banten Ditutup
Ketum BP Tipikor Dr. Bahru Navizha SH., SE., MM Berikan Apreasiasi Terhadap Tenaga Medis Covid-19
Launching Rumah Baca InfoTerbit-FPMI di Tanara Serang, Anak Pekerja Migran Gratis Periksa Kesehatan dan Dapat Vitamin
Balita Pasien Puskesmas Petir Kejang-kejang Dinkes Kota Tangerang Bantah Berikan Obat Kadaluarsa
Masih Dalam Kondisi Pandemi Covid-19 Walikota Tangerang Rayakan Idul Fitri Gunakan Jejaring Sosial